SMP Taruna Jaya I Surabaya

Grow with The Environmental Education

Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Visi & Misi SMP Taruna Jaya I Surabaya

Oleh Admin 24-07-2013 04:01:19

Adapun visi dari SMP Taruna Jaya I Surabaya, sebagai berikut.


"Menjadi sekolah yang bersih, asri, ramah dan bersahabat. Sebuah tempat bagi para siswa untuk bergaul dan bersinergi dengan lingkungannya, agar mampu menjadi siswa yang inovatif dan berkompeten".

Secara sederhana vision statement dari SMP Taruna Jaya I Surabaya, dapat dirumuskan menjadi BERSIH, ASRI, RAMAH dan BERSAHABAT.

Sekolah yang bersih, diyakini akan dapat mencerminkan keyakinan terhadap penciptaan lingkungan sekolah yang sehat, sebagai modal dasar untuk melahirkan siswa yang inovatif dan berkompeten. Sekolah yang asri, mencerminkan kepekaan dan perhatian terhadap keberlangsung lingkungan hidup dan pendidikan. Terciptanya lingkungan sekolah yang segar, indah, terpelihara dan sedap dipandang, diharapkan mampu mendukung terbentuknya suasana belajar mengajar yang kondusif bagi kelahiran siswa yang inovatif dan berkompeten. Sekolah yang ramah, berusaha untuk membentuk profil warga sekolah yang memiliki budi bahasa yang menarik, sopan, manis tutur kata dan sikapnya, menyenangkan dalam pergaulan, serta mendorong terciptanya lingkungan belajar mengajar yang nyaman dan menyenangkan. Sekolah yang bersahabat, berusaha untuk menciptakan hubungan yang erat, baik, akrab, dan menyenangkan dalam segenap proses pendidikan dan pengajaran.

Adapun misi dari SMP Taruna Jaya I Surabaya, sebagai berikut.

  1. Mewujudkan sekolah yang mampu melahirkan siswa yang inovatif
  2. Mewujudkan sekolah yang mampu melahirkan siswa yang memiliki kompetensi sains, kompetensi moral, dan kompetensi sosial budaya
  3. Mewujudkan sekolah yang mampu melahirkan siswa yang reflektif, sehat, peduli dan beretika.
  4. Mewujudkan sekolah yang mampu melahirkan lulusan yang memiliki makna bagi lingkungan sekitar, serta memiliki kesiapsiagaan untuk menjadi warga negara yang baik.